Ilaix Moriba Jadi Rebutan Tiga Klub Papan Atas Liga Inggris

Ilaix Moriba Jadi Rebutan Tiga Klub Papan Atas Liga Inggris
Ilaix Moriba dalam sebuah laga bersama Barcelona di musim 2020/21. Foto: Twitter @IlaixMK

jpnn.com, BARCELONA - Sejumlah klub Liga Premier dilaporkan tertarik memboyong gelandang belia milik Barcelona, Ilaix Moriba.

Musim lalu, pemuda berusia 18 tahun itu tampil sebanyak 14 kali di La Liga dan pelatih Ronald Koeman menganggap Ilaix punya potensi besar.

Dengan sisa kontrak 12 bulan tersisa di Camp Nou, beberapa klub Inggris seperti Chelsea, Manchester City dan Manchester United berebut mengejar tanda tangan pemain lulusan akademi La Masia itu.

Menurut laporan Goal internasional, Barcelona sejatinya enggan melepas Ilaix dan sedang berusaha menyodorkan kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Ilaix sendiri diduga ingin bertahan di Camp Nou karena sudah berada di sana sejak ia masih kecil.

Barca sudah berusaha membuat sang pemain spesial. Pada 2019, pihak klub memperbarui kontrak Ilaix Moriba, di mana ia mendapat bayaran 1 juta euro per musim, yang merupakan tertinggi untuk ukuran pemuda seusianya.

"Saya sudah bicara dengan Ilaix. Saya sudah bilang akan membantu dia kapan pun, tapi yang terpenting saya sarankan dia tidak pergi dari Barca," ujar pelatih Barcelona B, Sergi Barjuan.

Ilaix Moriba permainannya kerap dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba. Dia disebut tak gentar menggiring bola sendirian ke depan, alih-alih memberikan umpan ke rekan satu timnya.

Pemuda milik Barcelona Ilaix Moriba bikin tiga klub Liga Inggris rebutan tanda tangannya. Siapa saja klub itu?

Sumber Sportsmole