ILLC 2023, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Pembelajaran Seumur Hidup di Era Disrupsi

ILLC 2023, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Pembelajaran Seumur Hidup di Era Disrupsi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan opening speech secara daring dalam ILLC yang diselenggarakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan UNESCO Institute for Lifelong Learning, Senin (3/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, DENPASAR - Indonesia bersama UNESCO Institute for Lifelong Learning menyelenggarakan Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) secara hybrid di Grand Gyatt Bali pada 3-6 Juli 2023,

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual berpesan belajar sepanjang hayat merupakan hal yang sangat penting, baik bagi individu maupun bagi masyarakat.

Hal tersebut bertujuan memberdayakan individu maupun masyarakat untuk menghadapi berbagai tantangan global.

Menko Airlangga mengatakan hal tersebut saat menyampaikan opening speech secara daring dalam ILLC yang diselenggarakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan UNESCO Institute for Lifelong Learning, Senin (3/7).

"Lifelong learning (pembelajaran seumur hidup) memainkan peran penting dalam membekali individu dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sepenuhnya memanfaatkan kemajuan teknologi, termasuk yang didorong oleh generative artificial intelligence," kata Menko Airlangga.

Di era disrupsi ini, lanjut Menko Airlangga, kunci untuk berkembang terletak pada kemampuan setiap individu untuk beradaptasi dan meningkatkan kemampuannya.

“Menanggapi tantangan tersebut, Indonesia berinisiatif bersama UNESCO Institute for Lifelong Learning untuk menyelenggarakan Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) ini," terangnya.

Menko Airlangga menegaskan pemerintah juga perlu berkolaborasi untuk mendorong inisiatif pembelajaran seumur hidup ini.

Menko Airlangga menekankan pentingnya pembelajaran seumur hidup di era disrupsi yang menuntut kemampuan untuk beradaptasi dan peningkatan kemampuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News