ILUNI UI dan BKPM Resmi Bekerja Sama untuk Kemajuan UMKM

ILUNI UI dan BKPM Resmi Bekerja Sama untuk Kemajuan UMKM
ILUNI dan BKPM bekerja sama untuk mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM alumni UI. Foto: Dok ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM alumni UI melalui berbagai kegiatan edukasi dan program bantuan peningkatan skala usaha.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal BKPM Dr. Riyatno, SH, LLM bertempat di Gedung Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal Jakarta, (24/8).

Ketua ILUNI UI Andre menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Investasi/BKPM kepada alumni UI dalam menjalankan berbagai macam program.

Dia menyebut dengan kerja sama itu alumni UI berpeluang mendapatkan fasilitasi peningkatan skala usaha, baik melalui matchmaking dengan perusahaan investasi ataupun program kemitraan BKPM.

Menurutnya, salah satu dukungan itu berupa pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk para pedagang alumni UI pada acara Home Coming Day UI 2022 pada Minggu (21/8).

Pedagang yang mendaftar pada acara, mendapatkan asistensi sehingga bisa langsung membuat di tempat.

Ada sekitar 60 orang pedagang kantin se-UI berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan NIB bersama ILUNI UI.

“ILUNI UI dari awal sudah banyak bergerak membantu pemerintah dalam meningkatkan investasi dan ekonomi, mulai dari diskusi Policy Center, hingga usaha yang dilakukan MBC. Baru saja kemarin MBC lakukan adalah seminar mengenai NIB untuk pedagang kantin pada acara Home Coming Day UI,” ungkap Andre.

ILUNI dan BKPM bekerja sama untuk mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM alumni UI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News