ILUNI UI Minta Aparat Keamanan Menjamin Keselamatan Warga di Papua

ILUNI UI Minta Aparat Keamanan Menjamin Keselamatan Warga di Papua
Salah satu tersangka (kiri) memperagakan pelemparan saat olah TKP yang digelar oleh Dirkrimum Polda Papua, di Kota Jayapura. Foto : Antara/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam menenangkan dan mengamankan situasi di Jayapura, dan seluruh wilayah Papua sehingga kembali kondusif dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dalam pertanyaan persnya, kemarin.

Andre juga menyampaikan, ILUNI UI meminta aparat keamanan untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu, berdasarkan hukum yang berlaku untuk memastikan keselamatan seluruh warga dan objek vital yang terkena ekses atas amuk massa di Jayapura.

BACA JUGA: 300 Pelaku Unjuk Rasa Rusuh di Jayapura Merasa Ditipu Koordinator Aksi

Pada bagian lain, ILUNI UI mengimbau kepada seluruh alumni UI dan rakyat Indonesia, untuk tetap mengedepankan rasa persaudaraan, sikap saling menghargai dan memahami, serta persatuan dan kesatuan, dalam menyikapi setiap konflik dan perbedaan pandangan.

“Mari kita jaga keutuhan Indonesia. Bersatu kita utuh, bercerai kita runtuh,” ujar Andre Rahadian.(fri/jpnn)


Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam menenangkan dan mengamankan situasi di Jayapura, dan seluruh wilayah Papua sehingga kembali kondusif dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News