Ilusi UMB Justru Minta Samad Capres

Ilusi UMB Justru Minta Samad Capres
Ilusi UMB Justru Minta Samad Capres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Ikatan Alumni Komunikasi (ILUSI) Universitas Mercu Buana (UMB), Indra Budiman mengatakan Indonesia membutuhkan figur capres seperti Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad. Sebab, Samad dianggap sebagai figur bersih yang berani dan tepat sebagai jawaban untuk pemimpin Indonesia kedepan.

"Sulit saat ini mencari figur bersih. Karena itu kami di Ilusi UMB menangkap ada keingingan dari rakyat yang membutuhkan figur Samad untuk maju jadi presiden," kata Indra Budiman saat menggelar jumpa pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jumat (21/3).

Menurut Indra, pria asal Makassar ini patut diberikan plakat keberanian karena sumbangsihnya begitu besar buat republik ini.

"Saya yakin dengan majunya figur kharismatik dan matang seperti Samad maka Indonesia akan maju dan terselamatkan dari jurang kehancuran," tegasnya.

Indra yang juga mahasiswa Pasca Sarjana UMB ini akan mengkampanyekan perlunya figur seperti Samad untuk maju agar masyarakat juga sudah banyak yang terbuka mata hatinya dan masih optimis bahwa masih ada tokoh dan harapan buat negeri ini jika dipimpin Samad.

"Masyarakat akan membuka mata dan saya meyakini itu bahwa Indonesia butuh Samad untuk menyelesaikan persoalan di Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, pengamat hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Asep Warlan Yusuf menilai, sebaiknya Ketua KPK Abraham Samad diminta fokus dan konsen pada upaya pemberantasan korupsi.

"Menurut saya, tuntaskan dulu tugasnya di KPK. Karena kehebatan dia justru menyelesaikan tugasnya dan komitmen di KPK. KPK itu bukan jabatan politik, tapi lembaga independen," paparnya.

JAKARTA - Ketua Ikatan Alumni Komunikasi (ILUSI) Universitas Mercu Buana (UMB), Indra Budiman mengatakan Indonesia membutuhkan figur capres seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News