IM2 Bidik Segmen UKM

IM2 Bidik Segmen UKM
IM2 Bidik Segmen UKM
JAKARTA - Persaingan ketat di bisnis broadband, memicu penyedia layanan internet atau provider untuk ekspansif ke pangsa pasar yang masih potensial untuk digarap. PT Indosat Mega Media (IM2) misalnya, melihat prospek usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Upaya ekspansi IM2 ini bakal dilakukan pada awal kuartal kedua 2012 bulan depan.

Direktur Utama IM2 Ridwan Karsa mengatakan pihaknya saat ini tengah memperluas jaringan "last mile" di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Sebelumnya, Ridwan mengungkapkan, IM2 telah memiliki layanan broadband (pita lebar) yang dikhususkan untuk menyasar para pengusaha UMKM dengan nama Small Office Home Office (SOHO) atau UKM Broadband.

Ridwan mengungkapkan, pada sektor UKM ini, pihaknya lebih focus pada segmen warnet. Dia mencontohkan, di wilayah Jawa Tengah, pasar warnet masih terbuka lebar dengan penguasaan hamper menyentuh 90 persen dari total pelanggan layanan UKM Broadband IM2. Pihaknya mengharapkan pelanggan enterprise IM2 bisa meningkat. Saat ini pelanggan korporasi IM2 mencapai 1.704 perusahaan.

"Potensi pasar masih besar di sektor UMKM. Akses internet untuk UKM, khususnya di daerah, saat ini sangat penting. Maka dari itu, kami juga intensif memperlebar jaringan," ungkapnya di Jakarta kemarin (21/5).

JAKARTA - Persaingan ketat di bisnis broadband, memicu penyedia layanan internet atau provider untuk ekspansif ke pangsa pasar yang masih potensial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News