Imbang 0-0, Indonesia Gagal Balas Dendam Pada Thailand

Imbang 0-0, Indonesia Gagal Balas Dendam Pada Thailand
ILUSTRASI Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 gagal melakukan revans atas Thailand U-23 dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6) malam.

Dalam laga uji coba yang pertama di Stadion PTIK pada 31 Mei lalu, Indonesia takluk 1-2.

Bermain di hadapan 5.000 lebih pendukungnya, Indonesia sejatinya mampu tampil apik dan mengusai ball posession. Meskipun demikian, peluang pertama baru tercipta saat laga memasuki menit ke-11 setelah Ricky Fajrin melihat pergerakan Riko Simanjuntak.

Sayang, bola itu mampu diamankan kiper Thailand, Nont Muangngam.

Setelah peluang itu, permainan terlihat membosankan karena bola banyak berkutat di lapangan tengah permainan. Peluang Indonesia selanjutnya lahir pada menit ke-37. Sebuah sepakan jarak jauh dari Hansamu Yama Pranata sudah mengarah ke gawang tapi bsi ditepis oleh kiper Thailand.

Kelemahan pertahanan Indonesia terlihat setelah umpan terobosan mampu diambil oleh Tanasith Sripala. lepas dari para bek Indonesia, dan lolos dari sergapan kiper M Ridho.

Sempat terjadi kemelut tapi beuntung, bola bsia diamankan oleh bek Indonesia. Sampai babak pertama usai, skor sama kuat tak berubah dan kedudukan tetap 0-0. Pada babak kedua, Indonesia melakukan perubahan dengan menarik Lerby Eliyandri dan memasukkan Beto Goncalves.

Hadirnya Beto sempat membuat permaina Indoneaia semakin hidup dan mampu menekan. Sayang, gaya main yang monoton, membuat Thailand bisa dengan mudah mematikan serangan Indonesia.

Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 gagal melakukan revans atas Thailand U-23 dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News