Indonesia Vs Thailand U-23: Gajah Putih tanpa Pemain Senior

Indonesia Vs Thailand U-23: Gajah Putih tanpa Pemain Senior
Suporter Thailand. Ilustrasi Foto: myactivesg

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 akan menjalani laga uji coba kontra Thailand U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam nanti.

Laga sparring ini bisa dikatakan beda level, karena Indonesia sejatinya lebih bagus dari sisi materi dibanding tim Gajah Putih.

Skuat tuan rumah, akan diperkuat oleh enam pemain berstatus senior yang memang diproyeksikan untuk Asian Games, Agustus nanti.

Sementara itu, tim Thailand sendiri datang membawa para pemain muda. Seluruh penggawa yang dibawa, adalah skuat muda dan rata-rata Under 23 tahun (U-23).

"Kami bawa 23 pemain dan mayoritas mantan penggawa timnas U-21. Mereka yang dipanggil adalah yang dianggap mengerti dengan taktik dari pelatih kepala. Kami percaya dengan pemain-pemain muda ini," kata Naruephon Kaenson, asisten pelatih timnas Thailand U-23.

Dia bahkan menganggap, dengan materi Indonsia yang ada pemain seniornya, akan cukup bagus bagi tim Thailand untuk menguji kekuatan pemain muda mereka.

Apalagi, secara pengalaman dan kualitas tim Indonesia yang diperkuat pemain senior harusnya lebih bagus dari Thailand.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas memastikan pemain yang dibawanya kali ini akan terus berubah. Dia akan memanfaatkan benar waktu yang ada sampai jadwal terakhir pendaftaran pemain di Asian Games ditutup.

Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 akan menjalani laga uji coba kontra Thailand U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News