Imbang dengan Bhayangkara FC, Persib Naik Satu Peringkat

Imbang dengan Bhayangkara FC, Persib Naik Satu Peringkat
Persib catat hat-trick hasil imbang. Foto: Amri Rachman Dzulfikri/Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung lagi-lagi meraih hasil imbang dalam laga lanjutan Liga 1. Kali ini, Bhayangkara FC yang berhasil menahan imbang tim berjuluk Maung Bandung dengan skor 1-1 (0-1) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Minggu (24/9) sore.

Dalam laga ini, Persib didikte oleh tim tamu. Sejak peluit kick off dibunyikan, Maung Bandung keteteran dan terus ditekan oleh tim berjuluk The Guardian tersebut.

Tekanan yang diberikan oleh Bhayangkara FC berkali-kali harus membuat kiper Persib M Natsir jatuh bangun mengantisipasi serangan tim tamu.

Melalui sebuah skema serangan yang apik, Paulo Sergio akhirnya berhasil membuat Bobotoh Persib terhenyak. Sepakan jarak jauhnya, hasil dari wall-pass Ilija Spasojevic berhasil membuat skor berubah 0-1 pada menit ke-27. Skor tersebut bertahan sampai laga jeda.

Pada babak kedua, Persib mencoba untuk keluar dari tekanan dan balik memberikan tekanan. Upaya itu kurang begitu maksimal dilakukan sehingga pelatih Emral Abus harus melakukan pergantian pemain.

Masuklah Supardi Nasir menggantikan Wildansyah dan disusul oleh Billy Keraf mengganti Shohei Matsunaga. Perubahan itu rupanya membuahkan hasil. Persib mampu balik menekan lawan.

Hasilnya, melalui serangan dari sayap, Raphael Maitimo bisa melepaskan umpan datar yang disambut sempurna oleh Michael Essien. Gol, skor pun berubah menjadi 1-1 pada menit ke-74. Skor itu tak berubah sampai laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Persib total telah membukukan hat-trick imbang dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka imbang 0-0 dengan Semen Padang dan 2-2 dengan Bali United.

Sementara Bhayangkara FC kukuh di puncak klasemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News