Imbang Lawan Indonesia, Thailand Juara Piala AFF 2020

Imbang Lawan Indonesia, Thailand Juara Piala AFF 2020
Timnas Thailand tampil sebagai juara setelah bermain imbang 2-2 lawan Indonesia di leg kedua Final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Thailand dalam Leg 2 Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1) malam.

Secara keseluruhan, Skuad Indonesia kalah agregat 2-6 dan Thailand berhak atas gelar juara AFF 2020.

Hasil akhir ini tak sesuai harapan rakyat Indonesia, pasalnya permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di awal babak cukup bagus.

Aksi Indonesia yang langsung menggebrak sejak menit awal benar-benar membuat pemain Thailand kelimpungan. Berbeda dengan Leg 1, kini Indonesia tampil lebih tenang, tetapi langsung berorientasi ke kotak penalti.

Sebuah serangan cepat dari Ramai Rumakiek di sisi kanan pertahanan Thailand membuat celah terbuka. Ramai mendorong bola yang diteruskan ke Kambuaya. Sepakan efeknya sempat ditangkap oleh Kiper Thailand, tetapi kerasnya tendangan membuat bola tetap meluncur ke arah gawang.

Menit ke-7, Indonesia sudah unggul 1-0. Tentu saja itu menjadikan pemain-pemain tim Merah Putih makin ngotot mengejar gol tambahan.

Peluang sempat dihasilkan pada menit ke-21 via Ramai. Sayang, sepakannya masih menyamping.

Indonesia benar-benar tampil beda di leg 2 ini. Bukan hanya menyerang, tetapi sentuhan satu dua pemain tampak rapi dan menyulitkan Thailand.

Timnas Indonesia hanya main imbang 2-2 lawan Thailand di Leg 2 Final Piala AFF 2020, gelar juara menajdi milik tim Gajah Perang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News