Imbang Lawan MU, Chelsea Jaga Rekor

Imbang Lawan MU, Chelsea Jaga Rekor
Imbang Lawan MU, Chelsea Jaga Rekor
LONDON - Chelsea tergusur dari puncak klasemen Premier League. Setelah bertengger di posisi nomor satu sejak pekan pertama, klub berjuluk The Blues itu akhirnya lengser setelah hanya bermain imbang 1-1 (0-1) saat menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, tadi malam.

Hasil seri membuat Chelsea kini mengoleksi 11 poin dan berada di peringkat kedua. Sementara puncak klasemen dihuni Arsenal dengan 12 poin. Poin Chelsea sebenarnya sama dengan Liverpool. Tapi, skuad Luiz Felipe Scolari itu unggul selisih gol.

Meski lengser dari puncak klasemen, masih ada yang bisa dibanggakan Chelsea. Yakni rekor home fantastis yang tidak terkalahkan dalam 85 laga beruntun (61 kali menang dan 24 draw) sejak Februari 2004. The Blues juga masih belum pernah kalah dalam 26 laga beruntun di Premier League atau sejak kekalahan 0-1 dari Arsenal pada 16 Desember 2007.

Chelsea memang beruntung tidak sampai kalah dari United. Sebab, hingga sepuluh menit sebelum peluit panjang berbunyi, tuan rumah masih ketinggalan satu gol. The Red Devils, sebutan United, memberikan tekanan kepada tuan rumah berkat gol Park Ji Sung pada menit ke-18. Pemain Korsela itu menjebol gawang Chelsea setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dimitar Berbatov.

LONDON - Chelsea tergusur dari puncak klasemen Premier League. Setelah bertengger di posisi nomor satu sejak pekan pertama, klub berjuluk The Blues

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News