Selasa, 13 November 2018 – 07:26 WIB

Imbang Lawan PS Tira, Kans Persija Juara Liga 1 Makin Berat

Minggu, 11 November 2018 – 00:46 WIB
Imbang Lawan PS Tira, Kans Persija Juara Liga 1 Makin Berat - JPNN.COM

jpnn.com, CIKARANG - Persija Jakarta gagal memaksimalkan peluang untuk menempel pimpinan klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar.

Bermain di hadapan The Jakmania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/11) malam, Macan Kemayoran hanya main imbang 0-0 lawan PS Tira.

Hasil ini pun memastikan target yang diusung oleh timnya untuk bisa meraih poin penuh di kandang, pupus. Hasil ini merugikan Persija, karena dengan tambahan satu poin, mereka kehilangan momen memperpendek jarak poin dengan PSM.

Meski dengan 49 poin mereka ada di posisi runner-up sementara, Macan Kemayoran butuh tenaga dan poin ekstra untuk mengejar 53 poin yang sudah dikoleksi tim Juku Eja. Kini, Persija hanya bisa berharap PSM terpeleset di empat laga sisa, sementara Macan Kemayoran harus bisa menyapu sisa laga.

Persija memang tak bisa menembus pertahanan rapat tim milik korps militer Indonesia itu. Tim Macan Kemayoran kesulitan menembus garis pertahanan tim yang dulu bernama PS TNI itu karena mereka menerapkan garis pertahanan yang dalam.

Jadilah, setiap upaya serangan Persija kandas di sepetiga daerah pertahanan akhir lawan. Strategi comapct defense yang diperagakan oleh pelatih Nilmaizar di tim PS Tira, benar-benar membuat barisan striker Macan Kemayoran mati kutu.

Alhasil, sampai pertandingan dalam waktu normal 2 x 45 menit usai, skor imbang kacamata tak berubah. PS Tira sedikti diuntungkan dengan tambahan satu poin ini karena mereka punya poin sama dengan posisi 15 alias satu setrip di atas zona degradasi, yakni Sriwijaya FC dengan 33 poin.

Melihat empat laga tersisa, perjuangan PS Tira untuk meninggalkan zona degradasi masih terbuka. Dengan syarat mereka bisa menyapu dua laga kandang tersisa. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar