Imbas Kerusuhan Suporter Arema, PT LIB Umumkan Liga 1 2022/2023 Setop Sepekan

Imbas Kerusuhan Suporter Arema, PT LIB Umumkan Liga 1 2022/2023 Setop Sepekan
Kondisi terakhir Stadion Kanjuruhan Malang setelah mengalami bentrok antara Aremania dan kepolisian pada Sabtu, (1/10). Foto: Dok Pri AR for JPNN.com

jpnn.com - Meninggalnya sejumlah Aremania akibat kericuhan pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kajunruhan, Malang, membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil sikap.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sepekan ke depan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa kejadian tersebut sangat disesalkan. Apalagi sampai timbul korban jiwa yang lumayan banyak.

"Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua," katanya, Minggu (2/10) dini hari. 

 Menurut pria yang karib disapa Lulu itu, sudah ada arahan dari Ketum PSSI untuk PT LIB. Karena itu, operator liga pun memutuskan pertandingan diliburkan untuk sementara waktu sebagai bentuk penghormatan.

 "Liga dihentikan sepekan, kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," tandasnya.

Sampai berita ini ditulis, jumlah korban meninggal masih belum diumumkan. Namun, mereka yang meninggal dipastikan sudah lebih dari 30 orang. 

"Puluhan ini yang meninggal, tunggu saja jumlah resminya nanti, masih didata," ucap salah satu Aremania.

PT LIB memastikan menghentikan sementara Liga 1 2022/2023 untuk sementara waktu setelah kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Sabtu (1/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News