Imbauan Irjen Panca Putra untuk Masyarakat Sumatera Utara, Penting!

Imbauan Irjen Panca Putra untuk Masyarakat Sumatera Utara, Penting!
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 tidak meningkat selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Saya bersama Forkompinda Sumut mengimbau masyarakat tidak perlu euforia melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah selama Nataru," kata Irjen Panca Putra, Kamis (23/12).

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu juga meminta agar masyarakat dan pemerintah bisa bekerja sama dalam memberantas penyebaran Covid-19 di Sumut.

Selama perayaan Hari Natal, Panca mengatakan pihak akan menjamin Sumut tetap dalam suasana kondusif.

"Mudah-mudahan perayaan Natal di rumah atau tempat ibadah agama tetap berjalan aman. Kami akan laksanakan pengamanan secara terpadu," ujar jenderal bintang dua itu.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan pihaknya akan menyiagakan sebanyak 11.456 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemda hingga BPBD, guna pengamanan Nataru.

Personel tersebut akan dikerahkan di pos-pos yang telah disediakan di sejumlah wilayah, termasuk di rumah ibadah dan perbatasan wilayah.

Ada sekitar 121 titik pos pengamanan terpadu yang telah disiapkan.

Kapolda Irjen Panca Purra menyampaikan imbauan untuk masyarakat Sumatera Utara, penting! Mohon disimak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News