Imbauan Pak Menteri untuk Honorer K2 terkait Rekrutmen PPPK Tahap II

Imbauan Pak Menteri untuk Honorer K2 terkait Rekrutmen PPPK Tahap II
MenPAN RB Syafruddin mengimbau para honorer K2 ikut mendaftar rekrutmen PPPK tahap kedua 2019. Ilustrasi Foto: Esy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MenPAN-RB Syafruddin kembali meminta honorer K2 untuk ikut mendaftar rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap kedua 2019.

Dikatakan, perbaikan kesejahteraan honorer K2 bukan hanya menjadi PNS, tapi bisa lewat PPPK.

"Sebenarnya PNS dan PPPK itu sama kesejahteraannya. Menolak PPPK, dan tetap bertahan menjadi honorer K2 dengan gaji minim apa tidak merugikan diri sendiri?" ujar Menteri Syafruddin di Jakarta, Selasa (30/4).

Sama seperti Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Syafruddin juga menyayangkan banyak honorer K2 yang tidak memanfaatkan kesempatan saat perekrutan PPPK tahap satu. Padahal kuota yang disiapkan 150 ribu dan hanya terisi 50 ribuan.

BACA JUGA: Pimpinan Honorer K2 Cerita Suasana Syukuran Kemenangan Prabowo - Sandi

Walaupun kuotanya tidak hilang, tapi kesempatan emas pertama sudah dilepas. "Rekrutmen PPPK tahap satu itu sangat mudah. Passing grade sangat rendah, mereka dites sesama honorer K2 dan tidak dicampur dengan lainnya," ucapnya.

Mantan wakapolri ini menambahkan, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK tahap kedua. Kesempatan tetap diberikan kepada honorer K2. Bagi yang tidak lulus, bisa mengikuti tes lagi.

Paling tidak selama lima tahun, mereka diberikan kesempatan mengikuti tes PPPK jalur khusus honorer K2.

MenPAN RB Syafruddin mengimbau para honorer K2 untuk memanfaatkan rekrutmen PPPK tahap kedua tahun 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News