IMF Yakin Ekonomi Tiongkok Akan Pulih di Kuartal Kedua 2020

IMF Yakin Ekonomi Tiongkok Akan Pulih di Kuartal Kedua 2020
Logo Dana Moneter Internasional (IMF) tampak di kantor pusatnya di Washington. Foto: Reuters

jpnn.com, RIYADH - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva di Riyadh pada Sabtu (22/2) mengatakan bahwa perekonomian Tiongkok diperkirakan akan kembali normal pada kuartal kedua (Q2) 2020.

"Otoritas Tiongkok tengah berupaya mengurangi dampak negatif (COVID-19) terhadap perekonomian," kata Georgieva, menambahkan bahwa dirinya terlibat dalam diskusi yang luar biasa dengan para pejabat senior Tiongkok.

"Dalam skenario dasar kami saat ini, kebijakan-kebijakan yang diumumkan akan diterapkan dan perekonomian Tiongkok akan kembali normal pada kuartal kedua," kata Georgieva.

"Hasilnya, pengaruh terhadap perekonomian dunia akan relatif kecil dan berjangka pendek," tuturnya dalam Pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20.

Georgieva juga menyampaikan simpati terdalam kepada seluruh warga Tiongkok dan daerah-daerah lain yang terkena dampak. Dia juga mengatakan bahwa IMF siap memberikan bantuan. 

Demi menghindari skenario yang lebih mengerikan, kerja sama global sangat penting untuk mengatasi COVID-19 dan dampak ekonominya. "Terutama jika wabah itu ternyata lebih kuat dan meluas," imbuh Georgieva. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva di Riyadh pada Sabtu (22/2) mengatakan bahwa perekonomian Tiongkok diperkirakan akan kembali normal pascawabah virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News