JPNN.com

Kata-Kata Manis Presiden Tiongkok setelah Mendapat Sumbangan Rp 1,3 Triliun dari Bill Gates

Minggu, 23 Februari 2020 – 15:11 WIB Kata-Kata Manis Presiden Tiongkok setelah Mendapat Sumbangan Rp 1,3 Triliun dari Bill Gates - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Presiden Tiongkok Xi Jinping mengucapkan terima kasih kepada Bill & Melinda Gates Foundation atas dukungan mereka terhadap upaya pemberantasan virus corona. Hal tersebut disampaikannya dalam surat balasan yang ditulisnya sendiri untuk Bill Gates.

"Saya sangat menghargai kemurahan hati Bill & Melinda Gates Foundation dan surat solidaritas Anda untuk warga Tiongkok di momen yang penting ini," tulis Xi dalam surat tertanggal 20 Februari tersebut.

Gates dalam suratnya pada 6 Februari mengatakan bahwa yayasannya telah berkomitmen untuk menyalurkan dana darurat senilai USD 100 juta dolar AS (Rp 1,3 triliun) kepada Tiongkok.

Bantuan tersebut sebagian besar akan digunakan untuk membantu Tiongkok dalam memperkuat penelitian epidemiologi, intervensi darurat, serta penelitian dan pengembangan obat-obatan, vaksin dan diagnostik.

"Sejak epidemi merebak, saya telah menyerukan keyakinan, persatuan, pendekatan berbasis ilmu pengetahuan dan respons yang tepat sebagai pedoman bagi upaya pengendalian epidemi Tiongkok," tulis Xi dalam suratnya.

"Kami telah menyatukan seluruh Tiongkok dan mengadopsi serangkaian tindakan yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengendalikan dan membatasi epidemi serta mengobati orang yang terinfeksi," tulis Xi, seraya menambahkan bahwa tindakan luar biasa ini memberikan hasil yang substansial.

Lebih lanjut Xi mengatakan bahwa umat manusia merupakan komunitas dengan masa depan bersama. Karena itu, untuk dapat memenangkan perang melawan penyakit yang mengancam semua pihak, persatuan dan kerja sama adalah senjata yang paling ampuh.

"Yayasan ini bertindak cepat dalam bergabung dengan aksi global dan telah memainkan peran aktif dalam respons global melawan epidemi," kata Xi.

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...