Imigran Tenggelam di Cianjur, 11 Tewas, 189 Selamat, 4 Hilang

Imigran Tenggelam di Cianjur, 11 Tewas, 189 Selamat, 4 Hilang
Evakuasi imigran yang tewas saat tenggelam di Perairan Pantai Cianjur Selatan, Selasa (23/7) malam, akibat diterjang ombak. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyelamatan terhadap 204 imigran gelap asal Irak, Iran, dan Srilangka yang tenggelam di perairan laut Cianjur, Jawa Barat terus dilakukan jajaran Polda Jabar dan nelayan setempat. Hingga kini tercatat sudah 200 orang ditemukan. 189 orang dinyatakan selamat dan 11 meninggal dunia.

"Jadi, ada 4 imigran lagi yang belum ditemukan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Ronny Sompie, Kamis (25/7).

Menurutnya angka 204 orang penumpang kapal tongkang naas itu sudah termasuk dengan nakhoda dan kru kapal. Kapal itu merupakan kapal kayu dengan rute perjalanan dari Makassar menuju Cilacap.

"Bagaimana bisa dipakai mengangkut imigran, ini masih diselidiki Direskrimum Polda Jateng dibanckup Polres dan Bareskrim," ujar Ronny.

Mengenai status imigran gelap itu sendiri kepolisian masih berkoodinasi dengan pihak imigrasi. dan pihak terkait lainnya, termasuk untuk menentukan dimana lokasi penampungan sementara.

Sedangkan jenazah imigran akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati. Hal itu untuk memudahkan jajaran Polda yang tengah fokus melakukan pengamanan mudik dan balik lebaran. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Penyelamatan terhadap 204 imigran gelap asal Irak, Iran, dan Srilangka yang tenggelam di perairan laut Cianjur, Jawa Barat terus dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News