Imigrasi Paksa Christian Bautista Pulang ke Filipina

Imigrasi Paksa Christian Bautista Pulang ke Filipina
Imigrasi Paksa Christian Bautista Pulang ke Filipina
JAKARTA - Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM melakukan tindakan tegas terhadap penyanyi asal Filipina, Christian Bautista. Pelantun tembang "The Way You Look At Me" itu terpaksa dideportasi lantaran dianggap melanggar UU Keimigrasian.

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi, Herawan Sukoaji, menyatakan bahwa Christian akan dipulangkan ke negeri asalnya pada pukul 20.00 malam ini. "Menggunakan pesawat Singapore Airlines ke Singapura dulu, baru dilanjutkan ke Filipina," ujar Herawan di kantornya, Jumat (27/1).

Menurutnya, Christian tercatat memegang paspor Filipina bernomor EB 1791889. Rekan duet Bunga Citra Lestari itu masuk ke Indonesia dengan Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS) untuk tinggal selama 30 hari terhitung sejak 25 Januari 2012.

Namun ternyata Christian justru melakukan show di Lippo Karawaci , Tangerang. "Tindakan tersebut dianggap tidak menaati peraturan perundangan yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia," ucap Herawan.

JAKARTA - Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM melakukan tindakan tegas terhadap penyanyi asal Filipina, Christian Bautista.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News