Rabu, 26 Juni 2019 – 00:46 WIB

Imlek, Ratusan Warga Berjubel Depan Klenteng Minta Angpau ke Umat Buddha

arg

Selasa, 05 Februari 2019 – 22:58 WIB
Imlek, Ratusan Warga Berjubel Depan Klenteng Minta Angpau ke Umat Buddha - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Momen perayaan Imlek selalu identik dengan pemberian angpau di kalangan keluarga dari yang usia lebih tua untuk yang lebih muda. Namun, pembagian angpau tampaknya disalah artikan oleh sebagian orang.

Seperti yang terlihat di depan Klenteng Kim Tek Le, Petak Sembilan Jakarta Pusat hari ini. Sejak pagi hingga malam hari ratusan warga yang entah dari mana datangnya, berjubel untuk meminta angpau maupun makanan dari umat yang baru selesai berdoa di wihara.

Kebanyakan warga ini terdiri dari kaum ibu dan anak-anaknya. Mereka membawa anak-anak remaja hingga balita. Tak tahu siapa yang mengoordinir orang-orang tersebut.

"Ci, koko bagi angpaunya dong," seru beberapa anak di antara kerumunan itu.

Mereka berbaris cukup rapi di halaman depan wihara itu. Keberadaan warga itu sudah biasa terjadi, sehingga umat di klenteng tidak terpengaruh dan menjalankan ibadahnya.

"Belum dapat dari tadi angpaunya," kata Ali, seorang bocah yang ikut bersama ibunya mengantre depan wihara. Dia enggan menyebut asalnya. 

Ali mengaku diajak sang ibu untuk berdiri depan wihara dan meminta angpau pada orang yang merayakan Imlek 2019. (flo/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar