Impact Fest 2023 Mendorong Perubahan Positif, Kuncinya Dua

Impact Fest 2023 Mendorong Perubahan Positif, Kuncinya Dua
Impact Fest 2023 mendorong perubahan positif melalui kolaborasi dan keberlanjutan. Foto dok. Impact Fest

jpnn.com, JAKARTA - Impact Fest 2023 mendorong perubahan positif melalui kolaborasi dan keberlanjutan. Melalui forum ini, Maxima sebagai impact agency ingin meningkatkan kesadaran bersama dan mendorong upaya pembangunan berkelanjutan.

Ivan Ahda selaku Founder serta Chief Executive Officer (CEO) Maxima mengatakan pihaknya ingin mendorong mitra dan pemangku kepentingan lintas sektor untuk berkomunikasi dan membuka peluang kolaborasi sehingga dapat menghasilkan dampak yang berbeda.

“Untuk mewujudkan dampak yang signifikan, Maxima tidak bisa sendiri, makanya kami mengadakan Impact Fest sebagai bentuk komitmen kami untuk menciptakan dampak," terang Ivan Ahda saat menjadi pembicara pembuka kegiatan Impact Fest di Rumah Wijaya, Kamis (16/3).

Impact Fest 2023 dibagi menjadi beberapa sesi, seperti Impact Talkshow diisi oleh orang-orang inspiratif yang sudah memberikan dampak bagi banyak orang. 

Mereka di antaranya adalah Fahrudin Muhtahmin selaku Direktur TJSL Kementerian dari BUMN, Gita Indriati; Kepala Divisi Pembelajaran dan Budaya dari IFG, dan juga Nanang Rizal Achyar; Director People & Culture dari PT BUMA.

Fahrudin Muhtahmin mengatakan pengukuran dampak pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL BUMN, minimal mengukur dampak internal seperti output dari program yang dilakukan.

Kemudian, pengukuran pada eksternal seperti survei Indeks Kepuasan Masyarakat atau IKM dan yang terakhir ialah SROI atau Social Return on Investment.

Sementara, Gita Indriati mengatakan personal values dan corporate values yang sejalan dapat memberikan dampak lebih efektif terhadap program yang dirancang.

Forum Impact Fest 2023 Mendorong Perubahan Positif, kuncinya ada dua, apa sajakah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News