Imparsial Soroti Proyek Sumur Bor yang Diresmikan Menhan Prabowo

Imparsial Soroti Proyek Sumur Bor yang Diresmikan Menhan Prabowo
Direktur Imparsial Gufron Mabruri soroti proyek sumur bor Kemenhan yang diresmikan Menhan Prabowo Subianto. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Imparsial Gufron Mabruri menyoroti proyek sumur bor bantuan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di sejumlah daerah yang diresmikan oleh Menhan Prabowo Subianto.

Salah satu proyek yang baru diresmikan Prabowo pada Minggu (29/10) berada di Desa Suro Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Gufron bahkan mengulas pernyataan Prabowo saat peresmian sumur bor tersebut bahwa kedatangannya resmi sebagai Menteri Pertahanan, bukan dalam rangka kampanye.

"Dia menyampaikan bahwa 'Saya tidak boleh minta dukungan saudara-saudara, tetapi kalau berharap dalam hati, kan, enggak boleh dilarang," ujar Gufron menirukan perkataan Prabowo, dikutip dari siaran pers, Senin (30/10).

Menurut Gufron, proyek tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang telah diresmikan di daerah lain di Indonesia, antara lain di Maluku, NTT, dan Gunung Kidul, Yogyakarta.

Namun, dia memandang pengadaan proyek pembangunan sumur bor oleh Kemenhan merupakan sesuatu yang harus dikoreksi, mengingat hal itu bukanlah tugas dan fungsi Kementerian Pertahanan.

"Kemenhan seharusnya fokus pada pembangunan pertahanan negara dalam menghadapi ancaman eksternal dari negara lain," ujarnya.

Dari segi manfaatnya, kata Gufron, keberadaan sumur bor tersebut memang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat, tetapi hal ini seharusnya menjadi fungsi dan tugas kementerian lain, bukan Kemenhan.

Direktur Imparsial Gufron Mabruri menyoroti proyek sumur bor bantuan Kemenhan yang diresmikan Prabowo menjelang Pemilu 2024. Minta Jokowi bertindak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News