Implan Payudara Beresiko Terkena Kanker

Implan Payudara Beresiko Terkena Kanker
Implan Payudara Beresiko Terkena Kanker
IMPLAN payudara ternyata 40 persen meningkatkan resiko seorang wanita terkena kanker payudara. Mengetahui penyakit ini pada tahap awal memang lebih sulit. Dikarenakan implan menciptakan bayangan pada mammogram yang dapat mengaburkan beberapa jaringan payudara.

Dilansir dalam Femalefirs, Jumat (3/5), 17 studi yang dilakukan di Amerika Utara dan Eropa sejak tahun 1993, setelah diperiksa oleh tim dari Universitas Laval di Kanada, para peneliti menemukan wanita dengan implan payudara memiliki minimal resiko 38 persen lebih besar terkena kanker payudara.

Beberapa penelitian juga menunjukkan keterbatasan studi, namun bukti yang ada menunjukkan bahwa perempuan dengan implan payudara kosmentik dengan kanker payudara memiliki resiko didiagnosa memiliki tumor payudara non-lokal lebih sering daripada wanita dengan kanker payudara yang tidak memiliki implan.

Kesimpulan yang didapat, penyelidikan lebih lanjut diperlukan dalam pengaruh jangka panjang dari kosmetik implan payudara pada deteksi dan prognosis kanker payudara.

IMPLAN payudara ternyata 40 persen meningkatkan resiko seorang wanita terkena kanker payudara. Mengetahui penyakit ini pada tahap awal memang lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News