Implementasi DBON Sukses di SEA Games Vietnam, DPR Apresiasi Menpora Amali

Implementasi DBON Sukses di SEA Games Vietnam, DPR Apresiasi Menpora Amali
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengapresiasi Menpora Amali atas penerapan DBON dalam SEA Games Vietnam. Hal itu dikatakan Syaiful dalam Webinar Nasional Program Studi Pendidikan Olahraga Sekolah Pascasarjana UPI secara daring, Sabtu (28/5). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang memprakarsai lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Implementasi DBON ini juga membuahkan hasil yang memuaskan di ajang multievent SEA Games 2021 Vietnam dengan menempatkan Indonesia di posisi 3 klasemen akhir.

"Pak Menpora memprakarsai DBON ini, kami menikmati hasil implementasinya menjelang pelaksanaan SEA Games," kata Syaiful.

Hal itu dikatakannya dalam sambutannya pada Webinar Nasional Program Studi Pendidikan Olahraga Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) secara daring, Sabtu (28/5).

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Menpora Amali dan jajarannya serta stakeholder olahraga terkait skema DBON ini," tambahnya.

DBON merupakan satu dari sembilan substansi yang ada dalam UU Keolahragaan.

DBON, lanjut dia, juga merupakan mandat langsung dari Presiden Jokowi.

"Kami dorong langsung DBON agar pemerintah betul-betul ada roadmap dalam mereformasi seluruh perbaikan dunia olahraga nasional ke depan, baik dalam jangka panjang, menengah, dan pendek," tutur Syaiful.

Implementasi DBON yang diinisiatori Menpora Amali mendulang sukses mengantarkan Indonesia ke peringkat ketiga pada SEA Games 2021 Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News