45 Finalis Puteri Indonesia 2022 Mendapat Pembekalan dari Kemenpora

45 Finalis Puteri Indonesia 2022 Mendapat Pembekalan dari Kemenpora
Sebanyak 45 orang finalis Puteri Indonesia 2022 mendapat pembekalan dari Kemenpora di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (25/5). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara pembekalan kepada 45 orang finalis Puteri Indonesia 2022 di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (25/5).

Dalam acara tersebut, Kemenpora menyampaikan berbagai pesan disampaikan untuk menjadi pedoman bagi mereka.

Plt Sesmenpora Jonni Mardizal menyampaikan, finalis yang berjumlah 45 orang ini harus memiliki peran sebagai pemudi untuk mensukseskan semangat kepemudaan di Indonesia, menjadi harapan generasi penerus bangsa. 

“Para finalis harus punya kapasitas baik dari pengetahuan, berdaya saing, serta membangun karakter. Itu harus dikuasai. Daya saing ini harus dimiliki karena nanti mereka akan berjuang ditingkat dunia,” kata Jonni. 

Selanjutnya, Jonni berpesan agar mereka harus menjaga betul tingkah laku selama mengikuti rangkaian kegiatan. Sebab, nantinya finalis yang terpilih akan menjadi wakil Indonesia ditingkat internasional. 

“Menjaga tingkah laku ini sangat penting. Mengingat nantinya mereka akan mewakili Indonesia ditingkat dunia,” sebutnya. 

Dalam kesempatan ini, Jonni juga menitipkan pesan kepada para finalis untuk menjadi duta bangsa guna melakukan sosialisasi tentang anti doping dalam olahraga. Hal tersebut sangat penting mengingat untuk menjaga atlet dari penggunaan doping. 

“Sosialisasi anti doping ini penting, untuk mencapai prestasi olahraga tidak boleh dengan cara-cara yang curang. Artinya harus mengikuti ketentuan yang ada,” jelasnya.

Kemenpora memberikan pembekalan kepada 45 orang finalis Puteri Indonesia 2022 di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (25/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News