Impor Beras Bakal Diperpanjang

Impor Beras Bakal Diperpanjang
Impor Beras Bakal Diperpanjang
JAKARTA – Pemerintah menegaskan rencananya untuk memperpajang kerjasama perdagangan beras dengan pemerintah Thailand. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, MoU dengan Thailand akan berakhir hingga 2012, dan kini pihaknya telah bersiap-siap untul memperpanjang kerjasama.

“Kita akan membicarakan hal tersebut melalui kerjasama perdagangan bilateral atau bisa melalui kerjasama investasi,” kata Mari usai melakukan rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Kamis (30/9).

Dalam kerjasama yang telah dibuat itu adalah kesepakatan kerjasama pengadaan beras sebanyak 1,5 juta ton antara kedua negara yang dibuat pada 2007 dan diperpanjang tiga tahun lalu.

Mari menjelaskan, dalam waktu dekat pemerintah akan segera bertemu dengan Thailand sebelum berakhirnya tahun 2010 bersamaan dengan pembahasan kesepakatan perdagangan bilateral antar menteri kedua negara. “Di akhir tahun ini kita akan bertemu di Bangkok atau Jakarta. Namun kita juga bisa mendiskusikan di antara pertemuan ASEAN atau pertemuan APEC tahun ini,” ujar Mari.

JAKARTA – Pemerintah menegaskan rencananya untuk memperpajang kerjasama perdagangan beras dengan pemerintah Thailand. Menteri Perdagangan Mari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News