JPNN.com

INACA Pastikan Patuhi Ketentuan dari Gugus Tugas Covid-19

Selasa, 09 Juni 2020 – 22:51 WIB
INACA Pastikan Patuhi Ketentuan dari Gugus Tugas Covid-19 - JPNN.com
Beberapa maskapai pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Denon B Prawiraatmadja memastikan penambahan kapasitas penumpang pesawat dari 50 persen menjadi 70 persen tidak akan menyurutkan protokol kesehatan sesuai ketentuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami tetap mematuhi ketentuan Gugus Tugas dan aturan ini bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara,” tutur Denon dalam Diskusi online (Diskon) bersama Garuda Indonesia dan Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub), Selasa (9/6).

Justru menurut Denon dengan adanya SE nomor 13 dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, akan mengatur dengan baik operasinal maskapai sesuai dengan protokol kesehatan.

Mulai dari pembelian tiket, antrean di bandara sampai pengaturan penumpang di dalam pesawat dengan menggunakan kapasitas 70 persen.

Hingga harus mengatur jarak antar penumpang, cek suhu tubuh, memakai masker, hand sanitizer serta sering cuci tangan pakai sabun.

“Keputusan yang diambil Kemenhub saat ini cukup baik, sangat responsif terhadap masyarakat dan industri. Kita negara kepulauan, tidak mungkin maskapai nasional menghentikan kegiatannya karena untuk membangun konektivitas, dan berdampak pada ekonomi,” tandas Denon.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy