INACRAFT 2016 Minang Banget

INACRAFT 2016 Minang Banget
Suasana adat Sumatera Barat khas Minangkabau sangat terasa di pintu masuk acara INACRAFT 2016 JCC Senayan, Jakarta, Rabu (20/4). FOTO: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pameran kerajinan tangan dan usaha kreatif The 18th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2016 mengusung tema Minangkabau.

Suasana adat Sumatera Barat khas Minangkabau pun sangat terasa dari pintu masuk JCC Senayan, hingga didalam arena pameran.

Suasana sangat kental dengan dekorasi di seluruh area pameran mulai pintu masuk utama panggung hingga banner di langit-langit gedung yang dihiasi miniatur rumah gadang. Pertunjukan seni dari 19 kabupaten/kota turut ditampilkan, termasuk Padang Pariaman, Agam, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Sawahlunto, dan Kepulauan Mentawai.

Pemilihan Sumatera Barat sebagai ikon pameran telah ditetapkan sejak tahun lalu. "Inacraft selalu terbuka bagi semua provinsi yang mengajukan diri untuk menjadi ikon. Dengan potensi dan kesiapan yang ada, kami memilih Sumatera Barat," ujar Project Officer Inacraft 2016 Hadi Sunarno. Tahun depan, INACRAFT akan menunjuk Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai ikon pameran.

Bagi Anda yang ingin datang ke INACRAFT 2016, anda cukup membeli tiket masuk sebesar Rp 25.000. Pameran akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 20 April sampai 24 April dengan jam buka mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam.(mg5/JPNN)

JAKARTA – Pameran kerajinan tangan dan usaha kreatif The 18th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2016 mengusung tema Minangkabau.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News