Inapgoc Dapat Pujian dari Asian Paralympic Committee

Inapgoc Dapat Pujian dari Asian Paralympic Committee
Asian Para Games

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen dari empat negara telah tiba di tanah air untuk mengikuti Asian Para Games III tahun 2018.

Diawali dengan atlet dan ofisial dari Bahrain yang datang pada hari Sabtu (29/9), Afghanistan, Tiongkok dan tim tuan rumah Indonesia.

Khusus tim Indonesia, seluruhnya datang dari kota Solo dimana para atlet mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak ke Jakarta.

Usai tiba di Jakarta, para atlet dan ofisial dari empat negara langsung menempati Wisma Para Atlet.

Komite Paralimpik Asia memuji kesiapan Indonesia dalam menerima kedatangan negara-negara peserta ajang olahraga disabilitas multicabang se-Asia ini.

"Kami sangat senang dengan semuanya sejauh ini. Untuk keempat tim yang tiba hari ini, seluruh prosesnya lancar, cepat dan mengesankan, dari penanganan di bandara, transportasi yang mudah diakses hingga sampai ke wisma para atlet.

"Para atlet menerima sambutan yang sangat hangat dari semua panitia dan relawan dan telah dibuat merasa seperti di rumah. Dan tentu saja sangat menyenangkan melihat tim dalam jumlah besar dari negara tuan rumah tiba dan siap untuk membuat negara mereka bangga," ungkap Juru Bicara APC (Asian Paralympic Committee).

Hari Senin (1/10) Inapgoc (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) selaku panitia pelaksana telah menyambut 11 negara yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah total 1.272 atlet dan ofisial. Negara-negara tersebut meliputi Filipina, Jepang, Thailand, Kamboja, Irak, Qatar, Taiwan, Vietnam, Singapura, Laos, dan Uni Emirat Arab. 

Kontingen dari empat negara telah tiba di tanah air untuk mengikuti Asian Para Games III tahun 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News