Inasgoc dan Inapgoc Diminta Berhati-hati Gunakan Dana APBN

Inasgoc dan Inapgoc Diminta Berhati-hati Gunakan Dana APBN
Ketua Umum PP Satria Moh. Nizar Zahro. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Moh Nizar Zahro mengingatkan panitia penyelenggara Asian Games dan Asian Paragames, Inasgoc dan Inapgoc berhati-hati menggunakan dana APBN.

Sebab satuan kerja di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga itu harus mempertanggungjawabkan pengelolaan anggaran mulai opening hingga closing.

Nizar merasa penting mengingatkan Inasgoc dan Inapgoc agar empat sukses yang sudah ditargetkan bisa tercapai. Yakni sukses dalam penyelenggaraan, administrasi, prestasi, dan peningkatan ekonomi.

“Hati-hati dalam proses administrasi, terutama pengunaan dana APBN,” kata Nizar di Jakarta, Selasa (29/5).

Hal ini menurutnya juga telah disampaikan saat rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan pihak Inasgoc serta Inapgoc, Senin kemarin.

Dia berharap dana triliunan rupiah yang digunakan dalam event olahraga paling bergensi di Asia, ini membawa dampak baik bagi perekonomian masyarakat. Sebab, anggaran tersebut sebagian besar beredar di dalam negeri.

Terkait dengan pertumbuhan ekonomi kreatif, politikus Gerindra ini mendorong Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengotimalkan penyerapan anggaran di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Baik di sisi pengadaan, seremonial mulai opening hingga closing event.

Bicara sukses prestasi, Nizar berharap perolehan peringkat Indonesia lebih baik dibandingkan sebelumnya. Apalagi pemerintah menargetkan tim nasional masuk 10 besar atau peringkat 7.

Anggota Komisi X DPR RI Moh Nizar Zahro mengingatkan panitia penyelenggara Asian Games dan Asian Paragames, Inasgoc dan Inapgoc berhati-hati memakai dana APBN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News