Incar Pasar Global, PTPN VII Luncurkan Teh CTC

Incar Pasar Global, PTPN VII Luncurkan Teh CTC
Incar Pasar Global, PTPN VII Luncurkan Teh CTC

jpnn.com - JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Usaha Pagaralam baru saja meluncurkan produk teh CTC (crushing tearing curling). Produk baru PTPN VII ini nantinya akan dipasarkan untuk konsumen luar negeri.

Direktur Pemasaran dan Perencanaan Pengembangan PTPN VII, Rafel P Sibagariang menuturkan, peluncuran teh CTC ini untuk melakukan diferensiasi produk teh agar dapat memenuhi selera konsumen. Termasuk kata dia, mengincar pasar teh global yang mampu menciptakan produk 'brand new and different from the others'.

“Kita optimistis prospek serapan pasar teh CTC akan terus meningkat seiring dengan kecenderungan konsumen yang menghendaki minuman praktis semakin tinggi," ujar Rafael melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/11).

Dijelaskan Rafael bahwa teh ini juga memiliki banyak keistimewaan dan keunggulan, seperti rasa dan aroma teh yang unik dan khas. Kekhasan itu diperoleh karena letak geografis kebun teh yang berada pada ketinggian rata-rata 1.500 meter di atas permukaan laut yang merupakan dataran tertinggi di Sumsel.

"Sama seperti pada umumnya kebun-kebun teh di Negeri Sakura Jepang, kebun teh kami terletak tepat di sisi timur Gunung Dempo yang tentu saja memberikan suplai sinar matahari pagi yang cukup untuk pertumbuhan kebun teh kami," papar Rafael.

Dalam upaya menciptakan produk yang memenuhi kriteria 'food grade' itu, PTPN VII juga menerapkan teknologi dengan memperhatikan prinsip-prinsip higienis, dan juga didukung oleh peralatan 'full automatic processing' serta konsultan produk berpengalaman dari India.

"Kami sangat menjaga kualitas, sehingga mutu produk terjaga, terjamin dan bisa memenuhi selera serta memberikan kepuasan konsumen," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Usaha Pagaralam baru saja meluncurkan produk teh CTC (crushing tearing curling). Produk baru PTPN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News