Incar Rhoma Irama setelah Ayu Ting Ting

Incar Rhoma Irama setelah Ayu Ting Ting
Incar Rhoma Irama setelah Ayu Ting Ting

jpnn.com - MALIQ & D'Essentials tengah sibuk mempromosikan lagu baru, Drama Romantika. Tak seperti lagu-lagu sebelumnya, Drama Romantika beraliran dangdut. Terbiasa menyuguhkan musik pop, jazz dengan sentuhan  soul, funk, rock, dan blues, grup musik yang digawangi Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bass), Widi (drum), Lale (gitar), dan Ilman (keyboard) itu mendapat sambutan hangat dari pecinta musik tanah air saat membawakan lagu dangdut.

Dan itu membuat Angga cs semakin tertarik menyelami dangdut. Lantas, mereka berharap bisa berkolaborasi dengan beberapa pedangdut Indonesia. "Kami ingin ada kolaborasi saat tampil di atas panggung, on air atau off air. Kayak (sama) Ayu Ting Ting," ujar Angga di Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, kemarin.

Angga cs pernah sepanggung dengan Ayu Ting Ting di panggung Anugerah Musik Indonesia Awards 2013, Juli lalu. Kini, mereka ingin tampil bareng Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, dan pedangdut senior lainnya. "Kami ingin membuka komunikasi dengan Rhoma Irama, Elvi Sukaesih. Buat kami seru saja," katanya.

Tetapi sepertinya Angga cs harus bersabar, karena saat ini Rhoma Irama tengah sibuk menyiapkan diri untuk melangkah ke Pemilu 2014. Tak masalah bagi mereka, karena berkolaborasi dengan Rhoma Irama adalah mimpi yang harus terwujud, kapan pun itu. "Kita sih pengen ya duet bareng raja dangdut Indonesia sama ratunya, Elvi Sukaesih," tegas Angga.

Menurut pemilik nama lengkap Ksatria Graha Puradiredja itu, musik dangdut sangat merakyat. Penikmatnya ada di kota-kota besar hingga ke pelosok negeri. Jadi, boleh dibilang pangsa pasarnya sangat besar. Namun, bukan berarti Maliq & D’Essentials akan mengubah aliran menjadi seratus persen dangdut. "Kita nggak akan bisa jadi band dangdut. Begitu pun sebaliknya, pedangdut nggak akan bisa jadi band kayak kita," tuturnya.

Maliq & D’Essential, kata Angga, mengusung konsep dangdut remix. Yakni dangdut yang dipadukan dengan beragam musik yang selama ini mereka mainkan semisal jazz. Dengan begitu, mereka bisa memperluas pasar musik dangdut. "Kami ingin masyarakat yang bukan penggemar musik dangdut juga dapat menikmatinya," pungkasnya. (ash)


MALIQ & D'Essentials tengah sibuk mempromosikan lagu baru, Drama Romantika. Tak seperti lagu-lagu sebelumnya, Drama Romantika beraliran dangdut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News