Incar Rp 3 Triliun, BTN Rights Issue

Incar Rp 3 Triliun, BTN Rights Issue
Incar Rp 3 Triliun, BTN Rights Issue
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan dana segar Rp 2 triliun-Rp 3 triliun dari penerbitan saham terbatas (rights issue) yang sudah disetujui pemerintah. Rights issue tersebut rencananya dilakukan lewat secondary public offering di lantai bursa.

          

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro menuturkan setelah rights issue, perseroan akan memiliki rasio kecukupan modal (CAR) 20 persen. Hal itu membuat ruang ekspansi BTN untuk menyalurkan kredit semakin besar. "Saya senang dengar (persetujuan pemerintah) itu. Target kami Rp 2?3 triliun," ujarnya, Jumat (3/2) lalu.

        

Setelah mendapatkan persetujuan pemerintah, rights issue tersebut harus mendapatkan restu dari DPR. Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan pemerintah telah menyetujui rights issue BTN tahun ini.

Adapun jumlah saham yang dilepas sekitar 12?14 persen. Saham pemerintah di BTN saat ini berkisar 72,92 persen. Dengan rights issue 12-14 persen tahun ini, jumlah saham pemerintah akan terdilusi ke kisaran 60 persen.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan dana segar Rp 2 triliun-Rp 3 triliun dari penerbitan saham terbatas (rights issue) yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News