Indahnya Merenda Kasih dengan Natal dan Maulid Bersama

Nabi Isa dan Nabi Muhammad Sama-sama Ajarkan Kedamaian

Indahnya Merenda Kasih dengan Natal dan Maulid Bersama
Asosiasi Penjual Ikan dan Kuliner (Apik) Kupang menggelar Natal bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran jogging track, Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (13/1). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - ASOSIASI Penjual Ikan dan Kuliner (Apik) Kupang menggelar Natal bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran jogging track, Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang. Indahnya kebersamaan.

FEKI BOELAN, Kupang

Rabu (13/1), para pedagang ikan di Kelurahan Kelapa Lima memadati area jogging track Pantai Kelapa Lima. Mereka menggelar acara Natal dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tema yang diangkat adalah “Bersama Merenda Kasih Dalam kebersamaan dan Persaudaraan, Mewujudkan Damai di Kota Kasih."

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Kupang, Jonas Salean bersama sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintahan Kota Kupang.

Ustad Muksin Thalib dalam refleksinya mengatakan manusia adalah makhluk yang sangat mulia yang diciptakan Tuhan. Dalam gambar-Nya, Dia telah menciptakan dalam peta yang sangat indah. Dan semua sama di hadapan Allah.

“Ibrahim adalah pengakuan semua agama yang adalah bapak. Soal ibadat ritual itu adalah merupakan tradisi ajaran yang disampaikan oleh para utusan. Bagaimana cara sampai kepada Tuhan, Nabi Muhammad mengajarkan dengan caranya begini, Nabi Isa atau Yesus mengajarkan dengan cara seperti ini,” kata Thalib.

Dikatakannya, Nabi Muhammad hadir untuk memperbaiki sikap dan tingkah laku serta membawa kedamaian. Dengan berbagai cara cinta, kasih, sayang merupakan bagian yang dimiliki oleh orang Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Dan kemudian dikristalkan lewat Pancasila. Maka, Pancasila adalah sumber dan landasan dari kehidupan masyarakat Indonesia.

“Indonesia akan terus berada. Sampai kapan pun ketika Pancasila menjadi bagian dari kehidupan kita. Sayang, Pancasila hanya dihafal, tapi tidak diwujudkan dalam kehidupan kita,” katanya.

ASOSIASI Penjual Ikan dan Kuliner (Apik) Kupang menggelar Natal bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran jogging track, Pantai Kelapa Lima,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News