Indeks Bisa Menguat Meski Terbatas

Indeks Bisa Menguat Meski Terbatas
Indeks Bisa Menguat Meski Terbatas
JAKARTA -  Menguatnya bursa Amerika Serikat (AS) akhir pekan kemarin bisa membawa angin positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini. Diharapkan bisa berbalik arah setelah akhir pekan indeks ditutup turun 12.265 poin (0.314 persen) ke level 3,889.523 dan indeks LQ45 turun 3.67 poin (0.55 persen) ke level 663.85.

   

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan IHSG pada perdagangan akhir pekan kemarin ditutup melemah menyusul menguatnya signal perlambatan manufaktur global dan juga data perumahan dan tenaga kerja yang buruk di AS.

"Manufaktur kawasan Eropa bulan Juni turun dan menjadi terburuk dalam 3 tahun dan manufaktur China juga memberikan tanda-tanda penurunan," ungkapnya, Minggu (24/6).

      

Manufaktur di daerah Philadelphia, AS, lanjut Purwoko juga mengalami penurunan terburuk dalam 1 tahun sehingga memberikan sinyal bahwa manufaktur AS juga akan mengalami penurunan pada bulan ini. "Existing home sales turun lebih buruk dari perkiraan awal dan juga jumlah orang yang mengambil tunjangan pengangguran naik melebihi ekspektasi awal," paparnya.

JAKARTA -  Menguatnya bursa Amerika Serikat (AS) akhir pekan kemarin bisa membawa angin positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News