Pertamina Ekspansi Venezuela

Pertamina Ekspansi Venezuela
Pertamina Ekspansi Venezuela
JAKARTA - Pertamina terus mengejar mimpi menjadi perusahaan migas kelas dunia. Kali ini, perusahaan migas pelat merah itu melebarkan sayap bisnisnya ke Venezuela.

Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, ekspansi ke Venezuela dilakukan melalui akuisisi 32 persen saham Harvest Natural Resources Inc, perusahaan migas yang listing di New York Stock Exchange (NYSE), di blok migas Petrodelta. "Kami sudah menandatangani Share Purchase Agreement," ujarnya, Jumat (22/6).

Saat ini saham Petrodelta juga dimiliki oleh Corporacion Venezolana del Petroleo, S.A. (CVP), anak perusahaan Petr"leos de Venezuela, S.A. (PDVSA) yang merupakan perusahaan migas nasional milik Pemerintah Venezuela. PDVSA memiliki 60 persen saham, dan Vinccler O&G Tech, perusahaan lokal Venezuela, memiliki saham 8 persen.

Petrodelta adalah operator dan pemegang hak konsesi dari pemerintah Venezuela hingga tahun 2027 untuk mengeksplorasi, mengembangkan, memproduksikan, dan mengelola blok migas yang terdiri dari lapangan Uracoa, Bombal, Tucupita, El Salto, El Inseno dan Temblador, dengan keseluruhan cakupan wilayah seluas 1.000 kilometer persegi.

JAKARTA - Pertamina terus mengejar mimpi menjadi perusahaan migas kelas dunia. Kali ini, perusahaan migas pelat merah itu melebarkan sayap bisnisnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News