Indeks Diperkirakan Rebound

Indeks Diperkirakan Rebound
Indeks Diperkirakan Rebound
JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi rebound. Itu sejalan dengan kembali aktifnya pelaku pasar dari masa liburan. Investor diperkirakan masuk pasar dengan berburu saham-saham lapis kedua. "Sepertinya transaksi akan kembali semarak dengan didominasi aksi beli," ucap Viviet S Putri, analis Anugerah Skurindo Indah Sekuritas ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (17/5).

Viviet menyebutkan, dominasi pergerakan saham lapis kedua diyakini menjadi sentimen positif pada indeks. Indeks yang pada Senin lalu tergelincir dari level 3800, akan kembali menyentuh posisi psikologis tersebut. "Perburuan saham lapis kedua itu akan mengembalikan indeks pada treks yang benar," imbuhnya.

Di samping itu, saham kelompok Bakrie seperti ELTY dan ENRG terlihat akan kembali atraktif diperdagangkan. Aktifnya saham-saham Bakrie Group itu sedikit mengabaikan situasi bursa global yang masih dibayangi ketidak pastian.

Karena itu, Indeks sepanjang perdagangan hari ini akan bergerak dikisaran support 3778 dan resistence 3826. Saham-saham yang layak dikoleksi antara laian LSIP dan UNSP. "Sementara saham Astra (ASII) dan Gudang Garam (GGRM) akan mengalami koreksi," tukas Viviet.

JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi rebound. Itu sejalan dengan kembali aktifnya pelaku pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News