Indeks Jumat Melesat

Indeks Jumat Melesat
Indeks Jumat Melesat
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan melaju kencang. Indeks melesat 79.436 poin (1.984 persen) ke level 4,084.212 dan indeks LQ45 meroket 18.23 poin (2.68 persen) ke level 698.86 pada penutupan perdagangan Jumat (27/7).

Analis Samuel Sekuritas, Yualdo Yudoprawiro, mengatakan kondisi market memang kondusif jelang akhir pekan kemarin. Bursa Eropa dan Amerika Serikat (AS) menguat signifikan pada perdagangan semalam kemarin setelah pemimpin bank sentral Uni Eropa (ECB), Mario Draghi, menyatakan akan berkomitmen untuk menjaga nilai tukar Euro yang sebelumnya sempat melemah ke level terendah dalam 2 tahun terakhir.

      

"ECB juga berkomitmen untuk menahan laju kenaikan yield SUN negara-negara di Uni Eropa. Sentimen positif juga berasal dari rilis data ekonomi AS yakni durable goods orders dan initial jobless claims yang lebih baik dari ekspektasi," ujarnya, kemarin.

      

Harga komoditas juga menguat tipis dengan harga minyak ditutup di level USD 89.4 perbarel. Bursa Asia sendiri pagi kemarin melanjutkan penguatannya memfaktorkan sentimen positif dari komitmen ECB itu. "Sementara harga minyak melemah tipis ke level USD 89.1 perbarel pagi kemarin sementara ETF Indonesia di bursa AS menguat 1.9 persen semalam," lanjutnya.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan melaju kencang. Indeks melesat 79.436 poin (1.984 persen) ke level 4,084.212 dan indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News