Indeks Naik Lagi

Indeks Naik Lagi
Indeks Naik Lagi
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bertahan di zona hijau. Indeks naik 15.309 poin (0.356 persen) ke level 4,317.918 dan indeks LQ45 naik 4.90 poin (0.669 persen) ke level 736.55 pada penutupan perdagangan Selasa (11/12).

Analis Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan IHSG masih mengulang pergerakan seperti sebelumnya, bergerak variatif hingga menyelam ke zona merah dan menguat jelang akhir perdagangan. "Pergerakan bursa saham Asia yang variatif dengan naik terbatas serta pembukaan bursa saham Eropa yang tidak jauh berbeda kondisinya membuat laju IHSG sempat tertahan," ujarnya, kemarin.

        

Terlebih investor masih melakukan penjualan bersih (nett sell) sehingga turut memengaruhi psikologis pasar yang menjadi tidak terlalu agresif sepanjang perdagangan kemarin. "Net sell asing kemarin tercatat senilai Rp 120,1 miliar.

        

Pergerakan nilai tukar Rupiah berbalik naik tipis setelah pelaku pasar melihat pelemahan USD seiring perkiraan akan berakhirnya kebijakan Operation Twist The Fed di bulan ini dan kemungkinan akan adanya kebijakan serupa untuk menggantikan Operation Twist yang akan berakhir tersebut. Di sisi lain, apresiasi Rupiah juga seiring dengan tetapnya level BI rate pada 5,75 persen.

        

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bertahan di zona hijau. Indeks naik 15.309 poin (0.356 persen) ke level 4,317.918 dan indeks LQ45 naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News