Indeks Tunggu Pengumuman The Fed

Indeks Tunggu Pengumuman The Fed
Indeks Tunggu Pengumuman The Fed
SURABAYA  -  Pada pekan ini investor masih akan lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia. Aksi wait and see akan mewarnai pergerakan saham seraya menunggu hasil pengumuman Bank Sentral AS pada Rabu mendatang (3/10).

"Biasanya sebelum hasil meeting Federal Reserve (The Fed, Red) keluar, indeks cenderung bergerak stagnan," ulas Pengamat Pasar Modal Felix Sindhunata kemarin (31/10). "Pelaku pasar masih mencari momentum pergerakan indek saham akan melemah atau terus menguat."

Kondisi tersebut sudah terlihat sejak penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Pada Jumat (29/10), indeks Dow Jones Industrial hanya naik 4,54 poin atau 0,04 persen ke 11.118,49 dari posisi sehari sebelumnya. Sementara jika diakumulasikan, pada penutupan perdagangan Jumat tersebut, indeks melemeh 0,1 persen dari posisi akhir pekan sebelumnya (22/10).

Secara umum, lanjut Felix, laporan keuangan emiten di Wall  Street semakin membaik. Namun tidak demikian dengan kondisi makro ekonomi negara tersebut. Dari assessment The Fed terakhir, momentum pertumbuhan ekonomi negara tersebut tidak secepat seperti yang diharapkan semula.

SURABAYA  -  Pada pekan ini investor masih akan lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia. Aksi wait and

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News