India Siap Perang

Pakistan Akan Bantu Penyidikan

India Siap Perang
Foto : AP
MUMBAI - Teror Mumbai menyadarkan India bahwa tingkat pengamanan di dalam negerinya tergolong rendah. Untuk itu, pasca insiden yang menewaskan 195 orang tersebut, negeri bekas jajahan Inggris itu menyatakan bakal meningkatkan keamanan hingga level perang. Baik di seluruh wilayah dalam negeri maupun di sekitar perbatasan.

"Kami akan menambah personel intelijen hingga ke tingkat perang. Kami juga sudah meminta pemerintah pusat memperbanyak personel keamanan sampai ke standar perang," kata Sriprakash Jaiswal, pejabat Departemen Dalam Negeri India, kepada Reuters.

Peningkatan level pengamanan itu juga bisa dibaca sebagai bentuk kesiapan India untuk setiap saat menggempur tetangga sekaligus musuh bebuyutannya, Pakistan. India memang tetap yakin bahwa Pakistan-lah yang berada di balik serangan teroris di Mumbai.

"Mereka (Pakistan) bisa berkata apa pun yang mereka inginkan. Tapi, kami yakin bahwa para teroris memang berasal dari sana," lanjut Jaiswal.

MUMBAI - Teror Mumbai menyadarkan India bahwa tingkat pengamanan di dalam negerinya tergolong rendah. Untuk itu, pasca insiden yang menewaskan 195

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News