IndiHome Hadirkan Studio Podcast di Pesantren Azzayadiy, Ternyata Ini Tujuannya

IndiHome Hadirkan Studio Podcast di Pesantren Azzayadiy, Ternyata Ini Tujuannya
Studio Podcast yang dihadirkan oleh IndiHome di Pondok Pesantren Azzayadiy, Surakarta, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi IndiHome.

jpnn.com, SURAKARTA - IndiHome yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia menghadirka studio podcast di Pondok Pesantren Azzayadiy, Surakarta, Jawa Tengah.

Kehadiran studio podcast itu bertujuan agar para santri bisa mengetahui perkembanga teknologi yang saat ini tengah berkembang pesat.

Pengasuh Pondok Pesantren Azzayadiy KH Abdul Karim Ahmad Al Hafidz mengatakan Seiring dengan perkembangan zaman, peran Santri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin berkembang caranya.

Karena itu, para santri juga harus melek teknologi.

“Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu," kata Gus Karim, sapaan KH Abdul Karim.

Dia menambahkan para santri juga harus dibekali dengan keterampilan agar bisa menyebarkan nilai-nilai agama Islam yang rahmatal lil‘alamin dengan memanfaatkan digital.

Dia mengaku sangat terbuka terhadap perkembangan zaman.

Menurutnya, tantangan santri hari ini bukan hanya bisa mengaji, tetapi juga harus memanfaatkan teknologi, informasi, dan komunikasi.

IndiHome yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia menghadirka studio podcast di Pondok Pesantren Azzayadiy, Surakarta, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News