JPNN.com

Indika Energy Incar Berau Coal

Kamis, 08 Oktober 2009 – 17:45 WIB Indika Energy Incar Berau Coal - JPNN.com
Indika Energy Incar Berau Coal
JAKARTA - Setelah sukses mengakuisisi 81,95% saham PT Petrosea Tbk (PTRO) beberapa waktu lalu, PT Indika Energy Tbk (INDY) kini tengah menjajaki pembelian saham PT Berau Coal, perusahaan tambang batubara terbesar kelima di Indonesia. Untuk itu, sebuah sindikasi bank tengah disiapkan untuk membiayai akuisisi.

"Kami memang berminat dengan Berau," ujar VP Investor Relations INDY, Retina Rosabai dalam acara halal bi halal dengan media di Jakarta, Kamis (8/10).

Tentang sejauh mana perkembangan proses akuisisi tersebut, Retina enggan menjelaskannya. Namun, pihaknya sudah menyiapkan dana untuk langkah tersebut. Bahkan selain dari kas perusahaan, beberapa bank juga menyatakan komitmennya. Pinjaman itu antara lain berasal dari sindikasi  7 bank asing yang sudah siap menggelontorkan uangnya dengan tenor 3-5 tahun. Antara lain, BNP Parribas, Citi Group dan United Overseas Bank. "Prosesnya tunggu saja nanti, saat ini kita belum bisa komentar lebih jauh," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan INDY Azis Armand menyebutkan, perseroan memang tengah menargetkan akuisisi beberapa perusahaan yang potensial dan pengembangan beberapa proyek. Tetapi, dalam hal akuisisi dirinya enggan mengungkapkan secara jelas akuisisi tersebut. "Dana untuk persiapan akuisisi dan tender offer lebih dari USD100 juta. Selain dari kas juga pinjaman dari sindikasi," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...