Indofood Hadirkan Indomie Citarasa Asia

Indofood Hadirkan Indomie Citarasa Asia
Marketing Manager Noodle Division, PT. Indofood CBP, Lucy Suganda (kedua dari kiri)bersama Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Hardiansyah MS (keempat dari kiri) bersama model di acara peluncuran indomie Taste of Asia, di Jakarta (13/11). Foto M. Anam / JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- PT. Indofood Sukses Makmur tbk (Indofood CBP) secara resmi meluncurkan varian indomie dengan citarasa Asia. Produk dengan nama Indomie "Taste of Asia" itu terbagi dalam tiga rasa, Bulgogi ala Korea, Tom Yum ala Thailand dan Laksa ala Singapura.

Marketing Manager Noodle Division, PT. Indofood CBP, Lucy Suganda mengatakan bahwa wilayah Asia memiliki beragam kuliner yang luar biasa dengan cita rasa beranekaragam. Makanya, lewat produk Indomie Taste of Asia, Indofood ingin memperkenalkan kekayaan kuliner yang ada pada setiap negara.

Lucy menambahkan citarasa kuliner Asia terletak pada rempah-rempah alam sebagai bumbunya. Sementara pada Taste of Asia, Indofood memadukan antara mie dengan bumbu pasta. "Bumbu itu kami olah dari sumber alam pada setiap negara dan telah sesuai standar keamanan pangan nasional," kata Lucy dalam acara peluncuran Indomie Taste of Asia di jakarta, Rabu (13/11).

Lebih lanjut, Lucy menjelaskan indomie rasa Bulgogi dilengkapi toping daging nabati dan timabah juga dengan bawang bombai, wijen serta sayuran kering. Untuk Tom Yum, dilengkapi bakso udang, jamur dan sayuran kering. Sementara indomie Laksa, Indofood mengkreasikannya dengan tambahan bakso udang, jamur dan sayuran kering. "Bumbu dan minyak yang biasanya terpisah di setiap produk sebelumnya, kali ini di Taste of Asia kami mencampurnya sudah dalam satu wadah. Jadi praktis, Ujar Lucy.

Pakar pangan sekaligus Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Hardiansyah MS, mengatakan makanan yang sehat haruslah dilihat dari kandugan nutrisi, protein dan pengemasan produk tersebut. Pada Indomie Taste of Asia, produk Indofood, semua itu sudah terkombinasi dengan baik.

"Campuran bumbu (toping, -red) Indomie Taste of Asia saya lihat dan uji telah menggunakan protein dari kacang kedelai, yang juga telah memenuhi Textured Vegetable Protein (TVP) atau yang biasa disebut daging nabati. jadi selain menarik, tetapi juga sehat untuk dikonsumsi," papar Prof. Dr. Hardiansyah.

Direktur PT. Indofood CBP, Taufik Wiraatmadja mengatakan kehadiran indomie Taste of Asia telah menambah deretan kuliner mancanegara yang diperkenalkan Indofood melalui bentuk mie. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen Indofood untuk selalu berinovasi, selama lebih dari 40 tahun berada di Indonesia."Melalui indomie Taste of Asia, kami harapkan dapat memantapkan posisi indomie dalam kepemimpinan di pasar noodle Indonesia," katanya. (nam/jpnn)


JAKARTA -- PT. Indofood Sukses Makmur tbk (Indofood CBP) secara resmi meluncurkan varian indomie dengan citarasa Asia. Produk dengan nama Indomie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News