Indomie Duduki Peringkat 8 Dunia

Indomie Duduki Peringkat 8 Dunia
Indomie. Foto: Indofood

jpnn.com - JAKARTA – Indomie berada di posisi kedelapan dunia untuk produk-produk konsumsi habis dipakai (FMCG). Data itu didapat dari riset Brand Footprint Kantar Worldpanel edisi 2015 yang dipublikasikan, Rabu (1/6) kemarin.

Menurut riset itu, Indomie mempunyai pangsa pasar besar di Malaysia, Turki, Vietnam, dan Nigeria. Sedangkan di Indonesia, Indomie masih perkasa di posisi pertama.

”Bahkan di Nigeria, Indomie juga berhasil menduduki peringkat pertama  merek yang paling dipilih oleh konsumen Nigeria,” kata News Bussines Development Director Kantar Worldpanel Fanny Murhayati.

“Penjualan international yang luas, merupakan salah satu faktor pendukung penampilan Indomie. Disamping itu, sertifikat halal juga menjadikan Indomie sebagai merek halal mi instan terbesar di dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, menyusul di peringkat kedua di Indonesia adalah produk Mie Sedaap. Produk mi instan ini usianya 31 tahun lebih muda dari Indomie. Wings Food memproduksi Mie Sedaap pada 2003.

Selanjutnya, merek yang masuk dalam kategori FMCG terlaris adalah penyedap rasa Masako dan Royko. Setelah itu, merek susu Frisian Flag. Produk sabun cuci So Klin juga masuk dalam daftar ini. (dew/jos/jpnn)


JAKARTA – Indomie berada di posisi kedelapan dunia untuk produk-produk konsumsi habis dipakai (FMCG). Data itu didapat dari riset Brand Footprint


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News