Permudah Pembayaran, Pupuk Indonesia Gandeng 4 Bank

Permudah Pembayaran, Pupuk Indonesia Gandeng 4 Bank
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Pupuk Indonesia Group sepakat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga Bank BUMN dan satu bank swasta nasional. Keempat bank itu yakni, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA.

Kerjasama itu menyangkut penggunaan fasilitas transaksi penerimaan pembayaran dan transaksi pengeluaran pembayaran secara host to host. Serta kerjasama pemberian fasilitas pembiayaan kepada distributor.

Selanjutnya, Pupuk Indonesia Group akan menggunakan layanan transaksi incoming payment dan outgoing payment dari keempat bank secara host-to-host, yang terintegrasi langsung dengan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Pupuk Indonesia Group.

"Semua transaksi pembayaran kepada pihak ketiga dan penerimaan pembayaran penjualan pupuk dari pelanggan yang dilakukan perusahaan akan dilakukan secara online, melalui keempat bank ini," ujar Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia Indarto Pamoengkas.

Selain itu, melalui PKS ini biaya outgoing payment yang dikenakan untuk setiap transaksi bakal menjadi lebih murah ketimbang tarif yang saat ini berlaku. Selain fasilitas outgoing dan incoming payment, dalam PKS ini juga menyepakati pemberian fasilitas distributor financing.

Dengan fasilitas ini, sambung Indarto para distributor pupuk yang sudah menjalin kerjasama dengan anggota holding Pupuk Indonesia, bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan dari bank ketika melakukan transaksi pembelian pupuk.

Untuk distributor yang memenuhi syarat dari bank, biaya pembelian produk pupuk dari Pupuk Indonesia Group akan dibiayai terlebih dahulu oleh pihak bank. Selanjutnya, pihak distributor akan membayar angsurannya kepada pihak bank.

"Kerja sama ini merupakan aktualisasi dari sinergi tiga Bank BUMN dan satu Bank Swasta Nasional terbesar dalam memberikan kemudahan transaksi. Semua transaksi yang dilakukan melalui fasilitas host to host dari keempat bank ini akan membuat pengkinian data lebih singkat dan mudah," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pupuk Indonesia Group sepakat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga Bank BUMN dan satu bank swasta nasional. Keempat bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News