Citilink Jalin Kerjasama dengan Bandara Internasional Jawa Barat

Citilink Jalin Kerjasama dengan Bandara Internasional Jawa Barat
Ilustrasi

jpnn.com - BANDUNG – Citilink Indonesia dan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) sepakat menjalin kerjasama strategis. Kerjasama itu untuk meningkatkan kualitas kontrol terhadap armada Citilink, melalui pembangunan base operation dan maintenance.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Citilink Indonesia untuk terus maju ke regional dan memperbesar pangsa pasar," kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dalam siaran persnya, Kamis (2/6).

Mega mengatakan, kerjasama ini juga sebagai bukti komitmen Citilink Indonesia dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang. Base Operation dan Maintenance merupakan pusat kegiatan operasional dan pengembangan rute Citilink. Nantinya juga akan dipergunakan untuk kontrol dan perawatan pesawat-pesawat Citilink, baik yang sifatnya berkala atau khusus.

"Jadi nantinya tidak hanya membuka penerbangan dari dan menuju ke Bandung, tetapi juga menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat sebagai base operation & maintenance Citilink," ucap Mega.

Saat ini base operation Citilink berada di tujuh tempat, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Surabaya, Batam, Balikpapan, Denpasar dan Makassar.

Dengan penandatanganan MoU ini, Citilink bisa menjadi maskapai pertama yang resmi menjalin kerjasama dengan BIJB.

"Citilink melihat BIJB memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga dengan adanya penerbangan Citilink ke bandara ini diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan turut mengembangkan sektor pariwisata di daerah Jawa Barat," harap Mega. (chi/jpnn)

BANDUNG – Citilink Indonesia dan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) sepakat menjalin kerjasama strategis. Kerjasama itu untuk meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News