Luncurkan Produk Terbaru, Acer Bidik Mid Low

Luncurkan Produk Terbaru, Acer Bidik Mid Low
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – PT Acer Indonesia membidik pasar mid low dengan meluncurkan dua produk anyar untuk notebook dan ponsel pintar. Selama ini, pasar menengah ke bawah memang memberikan sumbangsih sangat besar.

PR Manager Marketing Division Acer Indonesia M. Thoriq Syarief Husein menyatakan, segmen menengah ke bawah secara kontribusi menyumbang lebih dari 50 persen dari total pendapatan perseroan. ’

’Di segmen ini butuh inovasi produk sehingga kami secara tidak langsung meluncurkan produk baru,’’ katanya saat peluncuran Acer Liquid Z330 dan Acer One 14 kemarin (1/6).

Di pasar smartphone, kontribusi segmen menengah ke bawah mencapai 50 persen. Sisanya berada di segmen menengah 30–40 persen serta menengah ke atas 10–20 persen.

Pre Sales Manager PT Acer Indonesia Dimas Setyo menuturkan, Acer Liquid Z330 merupakan produk di mid low dengan teknologi 4G. ’’TKDN-nya sudah mencapai 20 persen sesuai aturan pemerintah. Secara perlahan-lahan kami akan meningkatkan TKDN,’’ katanya.

Tahun ini Acer berniat meningkatkan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) smartphone 4G menjadi 30 persen. Tahun depan TKDN dinaikkan menjadi 40 persen sesuai peraturan pemerintah. ’

’TKDN bukan hanya dari hardware, melainkan juga software. Yang jelas kami tidak hanya melakukan perakitan di sini. Karena jika hanya perakitan, TKDN-nya cuma lima persen,’’ lanjutnya. (vir/jos/jpnn)


SURABAYA – PT Acer Indonesia membidik pasar mid low dengan meluncurkan dua produk anyar untuk notebook dan ponsel pintar. Selama ini, pasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News