PLN Targetkan Enam Pembangkit MPP Beroperasi Akhir Tahun Ini

PLN Targetkan Enam Pembangkit MPP Beroperasi Akhir Tahun Ini
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan enam pembangkit Mobile Power Plant (MPP), yang menggunakan Pembangkit Listrik Mesin Gas (PLTMG), bisa beroperasi enam bulan lagi.

"Dengan total kapasitas 350 Mega Watt (Mw), keenam pembangkit yang telah diground breaking presiden ini ditargetkan akan beroperasi akhir tahun ini," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir dalam siaran persnya, Rabu (1/6).  

Pemilihan pembangkit jenis MPP untuk percepatan rasio elektrifikasi di Regional Sumatera sambung Sofyan, dirasa tepat. Mengingat waktu pembangunan pembangkit MPP yang relatif singkat.

Selain itu, pembangkit ini juga menggunakan gas sebagai bahan bakar. Sehingga lebih ramah lingkungan. Pada 2017, diharapkan sistem Sumatera sudah terhubung dengan jaringan 275 kilo-Volt (kV).

"Dan dengan mulai beroperasinya pembangkit-pembangkit baru diprediksi cadangan listrik bisa mencapai 32 persen. Sehingga sistem listrik di Sumatera semakin handal," tandas Sofyan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan enam pembangkit Mobile Power Plant (MPP), yang menggunakan Pembangkit Listrik Mesin Gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News