Kredit BCA Tumbuh Sebelas Persen

Kredit BCA Tumbuh Sebelas Persen
BCA. foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja menyatakan, Lebaran merupakan siklus musiman yang telah diantisipasi bank. Kebutuhan likuiditas biasanya meningkat untuk konsumsi maupun kegiatan usaha, khususnya impor.       

Perbankan berharap peningkatan konsumsi yang berdampak positif pada sektor ritel dan consumer goods. Dengan peningkatan kegiatan usaha, kebutuhan kredit perbankan diharapkan membesar.

”Saya harap sih begitu. Sebab, kuartal pertama dan kedua di pertengahan ini masih agak lemah. Pinjaman belum bisa terlalu tinggi,’’ katanya di Jakarta kemarin (1/6).

Likuiditas yang disiapkan emiten berkode perdagangan BBCA itu sangat mencukupi. Hal tersebut terlihat dari loan to deposit ratio (LDR) perseroan yang tercatat berada di kisaran 77–78 persen.

”Untuk Lebaran, ritel dan consumer goods diharapkan bisa berkembang. Likuiditas kami sangat mencukupi,’’ katanya.

Tahun ini, BBCA menargetkan penyaluran kredit dapat tumbuh sepuluh persen. Target tersebut diharapkan meningkat di kuartal kedua maupun kuartal ketiga. ”Sekarang pertumbuhan kredit masih negatif. Namun, year to date tumbuh sebelas persen,’’ imbuhnya. (dee/jos/jpnn)


JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja menyatakan, Lebaran merupakan siklus musiman yang telah diantisipasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News